Disable Preloader

Berita Kampus

Laboratorium Analis Kesehatan Sambut Peserta Asian Science Camp


Poltekkes Kemenkes Manado, khusunya jurusan Analis Kesehatan kembali mendapatkan kesempatan sekaligus pengalaman yang luar biasa, kali ini datang dari kegiatan yang bertaraf Internasional, Asian Science Camp merupakan wadah berkumpulnya para peneliti-peneliti muda di negara-negara berkembang dan maju di wilayah Asia dan sekitarnya, kegiatan tahunan yang diselenggerakan di Sulawesi Utara sebagai tuan rumah, diselenggarakan pada tanggal 3 - 9 Agustus 2018.

Direktur dan Dosen-dosen Poltekkes Kemenkes Manado.


Peserta ASC 2018 yang sedang mengikuti pengarahan sebelum melakukan kunungan ke laboratorium Jurusan Analis Kesehatan.


Pada akhir kegiatan tepatnya pada tanggal 9 Agustus 2018 sebelum acara penutupan, panitia menunjuk laboratorium Jurusan Analis Kesehatan untuk menjadi tempat terakhir yang akan dikunjungi oleh sekitar 200 peserta dari 20 lebih negara, di laboratorium Jurusan Analis Kesehatan para peserta akan dikenalkan dengan kondisi laboratorium serta kegiatan yang ada di dalamnya, dalam menyiapkan kunjungan tersebut Kepala Sub Unit Laboratorium Jurusan Analis Kesehatan Bpk. Michael V. L. Tumbol, S.Farm.,M.Kes.,Apt., telah menyiapkan empat laboratorium unggulan di Jurusan Analis Kesehatan yaitu: Laboratorium Parasitologi, Laboratorium Bakteriologi, Laboratorium Sitohistoteknologi dan Laboratorium Hematologi, di dalam setiap laboratorium terdapat tim yang bertanggung jawab, yang merupakan kolaborasi antara instruktur laboratorium, mahasiswa dan alumni, hal ini dilakukan untuk memaksimalkan potensi yang ada di Jurusan Analis Kesehatan.


Tim laboratorium Parasitologi yang sedang memberikan penjelasan kepada peserta ASC.

Share:

Tags: Laboratorium, Analis Kesehatan, Asian Science Camp

Allan

Penulis merupakan orang yang dapat mengakses keseluruhan postingan, dapat menulis, memperbarui, dan mempublikasikan posting.